Cara Membeli Saham Luar Negeri

Membeli saham perusahaan di luar negeri sebenarnya sudah cukup mudah dilakukan selama kalian bisa memilih perusahaan sekuritas yang pas. Apalagi, di negara lain seperti AS mereka tak melarang investor yang berasal dari luar negaranya untuk berinvestasi saham di sana. Apalagi saat ini pembelian saham juga cukup gampang hanya lewat online saja sudah bisa. Kalian juga bisa lakukan pembukaan rekening pada perusahaan broker saham yang menyediakan pelayanan internasional. Jadi, kalian tak perlu pusing membeli saham dari perusahaan luar negeri yang mendunia. Nah, untuk kalian yang mau membeli saham luar negeri, di bawah ini kami akan berikan caranya.

1.Setor Modal

Setor Modal

Sesudah rekeing saham dibuat, kalian juga perlu melakukan setoran modal awal ke rekening saham tersebut. Kalian bisa lakukan lewat virtual account lewat berbagai bank yang ada di Indonesia. Beberapa aplikasi broker juga biasanya akan menerima setor modal dari bank manapun. Hal ini dikarenakan broker itu punya jaringan yang luas. Untuk jumlah modalnya sendiri bisa kalian sesuaikan dengan berapa banyak saham yang mau dibeli.

2.Pilih Broker

Pilih Broker

Kalian harus pilih broker atau perusahaan sekuritas internasional yang sekuritasnya bisa kalian download di Indonesia. Kalian juga harus ingat kalau aplikasi sekuritas internasional itu tidak punya izin OJK. Kalian bisa pilih dari berbagai ulasan serta rating yang ada dan diberikan kepada para penggunanya agar menghindari indikasi penipuan.

3.Buka Rekening

Buka Rekening

Kalian harus lakukan dulu beberapa langkah pendaftaran kalau mau membuka rekening saham internasional. Aplikasi broker internasional juga memberikan persediaan fitur yang bisa dipakai untuk membuka rekening. Jadi, kalian gak perlu lagi takut. Caranya juga sama dengan mendaftar rekening saham biasanya dimana kalian Cuma perlu mengisi form dan menunggu sampai verifikasi selesai. Rekening saham ini nanti bisa kalian pakai untuk menyimpan modal serta hasl transaksi yang kalian lakukan selama berinvestasi.

4.Lakukan Transaksi

Lakukan Transaksi

Sesudah modal masuk ke rekening saham kalian, maka kalian akan bisa melakukan transaksi jual beli. Jangan lupa perhatikan pula jam buka pasar saham di negeri tersebut agar kalian tetap update ya.

5.Kontak

Kontak

Biasanya, para broker akan punya kontak yang bisa kalian gunakan untuk memberu aduan untuk penggunanya yang biasanya punya masalah saat melakukan transaksi saham. Intinya adalah kalian harus tahu dulu dengan baik peraturan seta fitur yang mereka sediakan di platform. Broker internasional ini juga bukan Cuma akan menyediakan transaksi yang bisa dilakukan pada Amerika Serikat saja tapi juga ada jangkauan yang luas sampai ke Jepang, Tiongkok, Korsel, dan berbagai negara lainnya.

Itulah cara yang harus kalian lakukan jika ingin beirnvestasi di perusahaan luar negeri, semoga bermanfaat.

Cara Membeli Saham Luar Negeri